oleh

Berharap Peran Perempuan dalam Pemilu 2019 Makin Signifikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Geliat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mesuji terkait upaya meningkatkan partisipasi masyarakat terus bergulir. Strategi segmentasi target dalam sosialisasi Pemilu menjadi rujukan.

Setelah sebelumnya fokus pada ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemilih pemula, kali ini segmen tak kalah penting yang disasar KPU Mesuji adalah pemilih perempuan. Teranyar, sosialisasi pemilih perempuan digelar di Kecamatan Mesuji Timur, hari ini (14/2).

Ketua KPU Mesuji Ali Yasir menjelaskan, sosialisasi untuk pemilih perempuan di Mesuji telah digelar sebelumnya di sejumlah kecamatan yang ada di Mesuji. Menurutnya, dalam penyampaian materi menyinggung peran vital perempuan dalam dunia politik, laki-laki dan perempuan sama kedudukan.

’’Pun demikian terkait hak dan kewajiban dalam politik, termasuk dalam hajatan Pemilu,” kata pria yang akrab disapa Acing itu.

Untuk itu, kata dia, pihaknya berharap peran perempuan dalam Pemilu 2019 makin signifikan. ’’Pemilih perempuan harus tampil sebagai motor mewujudkan pilkada yang kredibel dan aman,” pesannya.

Dia melanjutkan, selain menggunakan hak pilih, peran lain bagi perempuan adalah dengan menjadi penyelenggara Pemilu, menjadi pengawas atau pemantau. ’’Ataupun juga turut memainkan peran sebagai insan peneduh dan pembawa suasana damai di masa Pemilu 2019. Dimulai dari relasi dan komunikasi ibu dengan suami dan anak-anak,” jelansnya. (muk/sur)

Komentar

Rekomendasi