oleh

Implementasikan Mata Pelajaran Bahasa Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam menginplementasikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, sebanyak 270 siswa SMA Kristen 1 Metro Jalan Flores Ganjar Asri Metro Barat, berkunjung ke Graha Pena Radar Lampung, Kamis (14/2).

Kepala SMA Kristen 1 Metro Dra. Nugraheni mengungkapkan, studi lapangan ke Radar Lampung ini mengacu pada kurikulum 2013 tahun pelajaran 2018/2019.

“Ini sebagai bentuk implementasi mata pelajaran Bahasa Indonesia, agar siswa dapat langsung membuat tulisan perjalanan dan memahami salah satu manfaat menulis bagi masyarakat melalui berita yang diterbitkan di koran,” katanya di sela kunjungan.

Rombongan disambut langsung Asisten Redaktur Radar Lampung Ary suryanto yang menjelaskan secara detil proses peliputan dan jenis-jenis berita, serta siswa juga diajak melihat langsung lokasi percetakan dan ruang redaksi.

Diketahui, siswa yang datang merupakan kelas 10 dan kelas 11 terbagi dalam dua rombongan dan didampingi 18 Guru. Kelas 10 sebanyak 135 siswa dan kelas 11 berjumlah 145 siswa. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi