oleh

Kapolres Lampura Kunjungi Rutan dan Lapas Kotabumi Ajak WBP Benahi Kehidupan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka membangun sinergitas antar istansi dan untuk memberikan motivasi dengan warga binaan permasyarakatan (WBP), Kapolres Lampung Utara (Lampura) AKBP Budiman Sulaksono menyambangi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kotabumi dan Lapas Kotabumi, Kamis (14/2).

Kunjungannya kali ini, sebagai bentuk sinergitas antara dua lembaga vertilkal. Kunjungan tersebut berjalan penuh keakraban, aman, dan kondusif. Pada kesempatan tersebut Kapolres menyempatkan berdialog langsung dengan seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang berada dalam rutan dan lapas.

AKBP Budiman Sulaksono memperknalkan diri dan mengajak WBP menjaga ketertiban dan menyesali semua kesalahan-kesalahan yang lalu. “Saya atas nama Kapolres Lampura, menghimbau seluruh warga binaan, agar dapat merubah sikap dan perilaku yang kurang baik dan menyesali perbuatannya,” kata Kapolres.

Dia pun mengajak agar WBP lebih mendekatkan diri dengan Sang Maha Pencipta. “Dan sebagai wujud penyesalan dan perubahan perilaku untuk menjadi lebih baik, seluruh warga binaan sudah seharusnya lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Budiman juga membagikan buah duku kepada seluruh WBP dan melakukan peninjauan blok kamar hunian warga binaan dan berkeliking lingkungan rutan dan lapas, sarana prasarana pembinaan, dan pengamanan. (ozy/sur)

Komentar

Rekomendasi