oleh

Kapolres Lamteng : Latja Momen Praktik di Masyarakat

radarlampung.co.id. – Sama seperti daerah lainnya, Polres Lampung Tengah juga menerima 78 siswa Latihan Kerja (Latja) Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) SPN Kemiling. Para siswa bersama enam pendamping diterima Polres Lamteng, kamis (14/2).

Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy menyatakan para siswa akan melaksanakan Latja selama sepuluh hari, 14-23 Februari 2019.

“Polisi sebagai penggerak revolusi mental. Masyarakat mengharapkan Polri bisa dipercaya, humanis, akuntabel, dan menjadi contoh yang baik. Latja ini penting karena selama ini di SPN Kemiling hanya mendapatkan teori. Ini momen terakhir siswa Polri mempraktikkannya di tengah masyarakat,” kata Made.

Harapannya, kata Made, Latja ini berjalan sukses. “Besar harapan kami kesuksesan dalam Latja yang singkat ini. Peserta dituntut mahir dan menerapkan Ilmu–ilmu kepolisian yang telah didapat sehingga menjadi jawaban rencana besar Polri di dalam Quick Wins Restra Polri 2019,” ujarnya.

Kepada mentor dan instruktur, kata Made, agar semaksimal mungkin memberikan contoh perilaku dan ilmu yang baik. “Berikan contoh yang baik. Tanamkan motivasi yang tinggi sehingga mampu mengikuti seluruh kegiatan baik mental dan fisik. Asah kemampuan intelektual dan spiritual selama 10 hari di sini,” ungkapnya. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi