oleh

Rakit Kotak Suara, KPU Metro Berpindah Gudang Logistik

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Metro mulai merakit kotak suara di gudang logistik KPU setempat di GOR Jurai Siwo, Metro. Ketua KPU Metro Sukatno mengatakan, pihaknya melibatkan sekitar 10 orang yang bertugas merakit kotak suara. Sehingga siap digunakan saat Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 mendatang.

“Sudah mulai dirakit dari kemarin (13/2), ya target kita dua hari selesai untuk perakitan kotak suara ini. Petugas yang merakit dari KPU sekitar 10 orang. Untuk Gudang logistik kita geser ke GOR yang sebelumnya di Jl. Way Laga Metro Pusat. GOR kan lebih luas, jadi nanti sekalian untuk pelipatan surat suara,” ungkap Sukatno di GOR Jurai Siwo, Kamis (14/2).

Sukatno menuturkan, kotak suara yang dirakit sebanyak 2.380 buah untuk 465 Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta PPK dan KPU. Ia juga berpesan, penyimpanan kotak suara juga tidak boleh sembarangan.

“Ada 2.381 buah kota suara yang dirakit. Penyimpanannya ya tidak bisa sembarangan. Untuk menaruh kotak suara tidak boleh langsung menyentuh lantai, harus ada alasnya, seperti kayu. Kayunya juga harus dirawat,” pungkasnya. (rur/sur) 

Komentar

Rekomendasi