oleh

Balita 4 Tahun Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sungguh tragis nasib M. Rafiq Zayyan, warga Kampung Gedungjaya, Kecamatan Rawapitu. Balita berumur 4 tahun tersebut meninggal akibat tenggelam di saluran irigasi sekunder di perbatasan Kampung Gedungjaya.

Kapolsek Rawapitu Ipda Samsi Rizal AB mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, kejadian tenggelamnya balita tersebut terjadi Kamis (14/2) sekira pukul 13.00 WIB di aliran air saluran irigasi sekunder.

Kapolsek bercerita, peristiwa nahas itu bermula ketika korban bersama dua temannya yang masih berumur 4 dan 6 tahun mencari ikan kecil.

“Tiba-tiba korban terpeleset dan tercebur ke saluran irigasi sekunder. Karena korban tidak bisa berenang mengakibatkan korban langsung tenggelam. Melihat kejadian tersebut, teman-teman korban langsung berlari meminta tolong kepada warga. Seketika warga langsung datang ke TKP,” kata Ipda Samsi kepada radarlampung.co.id, Jumat (15/2).

Setelah ramai berkumpul, dua warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut langsung menyelam untuk mencari korban.

“Akhirnya korban berhasil ditemukan oleh saksi di dalam air yang berjarak sekira 2 meter dari TKP, selanjutnya korban diangkat ke tanggul dan coba dilakukan pertolongan, tetapi korban tidak ada reaksi,” jelas Kapolsek.

Dilanjutkannya, korban selanjutnya dibawa pulang ke rumahnya dan dilakukan pemeriksaan oleh bidan setempat. “Hasil pemeriksaan dari kondisi fisik korban, korban sudah tidak terselematkan dan dinyatakan sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

“Orang tua korban menolak untuk dilakukan autopsi terhadap anaknya dan telah menerima kejadian ini sebagai musibah, korban pun telah dimakamkan pada hari itu juga,” tandas Ipda Samsi. (nal/sur) 

Komentar

Rekomendasi