oleh

Diskominfo Tarik Satu Jaringan Wifi Publik

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Metro menarik akses wifi publik di salah satu titik akses wifi di Kelurahan Purwosari Metro Utara. Hal tersebut karena dirasa keberadaan wifi kurang dimanfaatkan.

Kepala Diskominfo Metro Farida melalui Kepala Bidang (Kabid) Statistika dan Informatika Andi Setiyono menjelaskan, penarikan wifi publik tersebut didasarkan beberapa pertimbangan. Namun, untuk kantor kelurahan sendiri masih bisa diakses oleh pegawai kelurahan.

“Ada beberapa pertimbangan ya kenapa kita tarik untuk wifi publiknya. Dari segi pemanfaatannya kurang. Sehingga kita alihkan ke OPD lain agar lebih berguna. Karena itu kita tarik, tapi untuk wifi kelurahannya tetap,” kata Andi, Jumat (15/2).

Ya, di Kota Metro ada beberapa lokasi wifi publik yang diperuntukkan untuk masyarakat Metro. Termasuk di Ruko Mega Mall Kota Metro, namun belum lama dipasang, peralatan wifi sudah menghilang.

“Harapan kita kan di pasar ada wifi bisa membantu pedagang bertransaksi jual beli, agar lancar. Tapi belum lama dipasang, malah sudah hilang peralatan kami di sana. Jadi ya kita bingung. Kami kan berniat membantu para pedagang, sekarang tidak dipasang lagi. Untuk wifi publik lainnya kita berharap dapat digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat, meskipun kecepatannya tidak seperti yang lain,” pungkasnya. (rur/sur) 

Komentar

Rekomendasi