oleh

Lelang Proyek Pemprov Masih Minim

radarlampung.co.id-Hingga pertengahan februari, proses pelaksanaan lelang di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung masih minim. Di laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Lampung baru ada 8 tayangan tender. Dan untuk non tender 12 tayangan.

Kepala Badan Layanan Pengadaan Barang dan ajasa (BLPBJ) Provinsi Lampung, Zainal Abidin beralasan, saat ini masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih melakukan persiapan. “Ya kalau begitu, Dinas masih melakukan persiapan untuk penayangan, ” ujarnya kepada radarlampung, Jumat (15/2).

Karenanya Plt. Kepala Biro Administrasi Pembangunan (Adbang) Provinsi Lampung ini meminta agar seluruh OPD di Lampung mempercepat pelaksanaan lelang agar kegiatan pembangunan di Provinsi Lampung bisa berjalan. “Sudah kita ingatkan, ” kata dia.

Sebelumnya, berdasarkan regulasi terbaru, penayangan lelang pengadaan sudah bisa dilakukan pada Desember untuk tahun anggaran berikutnya. Kendati demikian dari 51 OPD, baru 14 OPD yang sudah melakukan penayangan lelang.

Pj. Sekprov Lampung, Hamartoni Ahadis mengatakan sudah melakukan penekanan kepada semua OPD dalam rapat yang digelar di ruang Abung Setprov Lampung, Jumat (25/1).

“Ya memang baru 14 OPD yang sudah melakukan penayangan lelang. Justru rapat ini saya tekankan kepada seluruh OPD di lingkungan pemprov, agar menyegerakan penayangan lelang, ” ujarnya usai rapat. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi