oleh

Darul Fattah Rekrut Mahasiswa Lewat Olimpiade Qur’an

Radarlampung.co.id – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Fattah (STIT-DF) menggelar kegiatan Olipiade Qur’an ke-VII, jenjang SMA/MA se-Lampung, Sabtu (16/2). 

Kegiatan yang mengusung tema Al Qur’an Solusi dalam Menyelamatkan Generasi ini merupakan kegiatan rutin yang digelar 2 tahun sekali. 

Ketua STIT Darul Fattah, Langgeng Sutopo mengatakan, kegiatan ini diinisiasi mahasiswa yang tergabung dalam unit kegiatan mahasiswa (UKM) STIT Darul Fattah. “Pesertanya terdiri dari 250 siswa yang berasal dari 10 kabupaten di Lampung,” katanya, Sabtu (16/2). 

Dalam kegiatan ini, sambung dia, dimeriahkan beberapa tangkai perlombaan. Di antaranya Tahfidz, LCT, Kaligrafi, Pidato Bahasa Arab, serta Pidato Bahasa Indonesia. Semua kategori perlombaan untuk putra dan putri. 

Selain mendapatkan uang pembinaan, tropi, dan sertifikat, pemenang dari lomba ini akan mendapatkan beasiswa pendidikan dari STIT Darul Fattah. “Kita ambil lima pemenang dari masing-masing tangkai perlombaan, yakni juara 1-3, serta juara harapan 1-2,” tambahnya. 

Lebih jauh, dia mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk menjaring para generasi muda terbaik dari jenjang SMA dan sederajat, untuk saling mencintai Al Qur’an. Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk mengembangkan kemampuan siswa di bidang Al Qur’an. 

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ajang promosi STIT Darul Fattah untuk merekrut calon mahasiswa yang rencananya digelar pada April 2019 nanti. “Kami juga ingin berterimakasi kepada semua sponsor yang telah mendukung kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik,” tandasnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi