oleh

Festival Desa Cempakanuban Masuk Kalender Wisata Lamtim

radarlampung.co.id – Berbagai acara memeriahkan Festival Desa Cempakanuban di Kecamatan Batangharinuban, Sabtu (16/2). Antara lain pawai kendaraan hias, lomba tumpeng, hingga pameran hasil kerajinan masyarakat.

Festival yang dibuka Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Lamtim David Ariswandy tersebut juga masuk dalam rangkaian HUT Ke-31 Desa Cempakanuban. Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Batanghari Nuban M. Ridwan beserta unsur kecamatan dank Kepala Desa Cempakanuban Anto Budianto.

David Ariswandy mengatakan, banyak hal didapat melalui festival yang masuk dalam kalender wisata Lamtim tahun 2019 tersebut. Salah satunya, masyarakat dapat menampilkan produk-produk atau kerajinan tangan khas Desa Cempakanuban. Baik kepada wisatawan lokal maupun mancanegara.

”Festival semacam ini juga tentunya semakin mempererat kebersamaan antarmasyarakat untuk membangun Lampung Timur ke depan,” tegas David.

Tidak kalah penting, terus David, kegiatan itu untuk melatih kebersamaan, gotong royong, dan hidup rukun antara warga. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi