oleh

Jalinbar Tergenang, Kendaraan Diarahkan ke Jalur Alternatif

radarlampung.co.id – Hujan deras yang turun sejak Sabtu sore (16/2) menyebabkan sejumlah titik jalan lintas barat (Jalinbar) di Kecamatan Pringsewu dan Gadingrejo terendam.

Untuk jalinbar di Kecamatan Pringsewu antara lain sekitar Masjid Taqwa sampai bawah Gajah Lampung. Kemudian perempatan pasar ke arah Timur.

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Eko Nugroho mengatakan, titik banjir berada di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di pasar hingga Simpang Pasar Pringsewu.

“Anggota bersama Satlantas Polres Tanggamus turun mengatur lalu lintas di jalur yang tergenang,” kata Eko Nugroho. Arus kendaraan diarahkan ke jalan alternatif.  Dari arah Kotaagung menuju Bandarlampung melalui Pringombo, Pringsewu Timur.

Sementara Kepala BPBD Pringsewu M. Khotim mengatakan, air sempat menggenangi Jalan KH Gholib. ”Tidak jauh dari pertigaan menuju SMA di Jalan KH. Gholib juga sempat tergenang,” kata Khotim.

Bambang, salah seorang warga mengaku tetap waspada meski air mulai surut. ”Walau (hutan) tak lebat, kita tetap waspada. Takut airnya naik,” sebut dia.

Pada bagian lain, Camat Pringsewu Nang Abidin mengatakan pihaknya juga terus melakukan pemantauan. “Apalagi beberapa tempat sudah tergenang. Kita lagi inventarisir,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Gadingrejo AKP Sarwani mengungkapkan, Jalinbar Pekon Wates dan Tambahrejo Barat tergenang hingga lutut. ”Saat ini air mulai surut,” ucapnya. (sag/ais)

 

Komentar

Rekomendasi