oleh

Puting Beliung, Empat Rumah di Gadingrejo Rubuh

radarlampung.co.id – Empat rumah rubuh dan satu rusak berat setelah hujan deras disertai angin kencang terjadi di Pekon Tambahrejo Barat, Kecamatan Gadingrejo, Sabtu malam (16/2). Selain itu, beberapa atap rumah warga rusak.

Rumah yang rubuh dihuni keluarga Muhlisin, Sidik, Dedek, dan Yanti. Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pringsewu yang dipimpin Danton Tabrani berada di lokasi dan langsung melakukan evakuasi.

“Satu rumah milik pak Agus rusak parah. Sedangkan lainnya, gentingnya berhamburan,” kata Kepala BPBD Pringsewu M. Khotim.

Baca :   WASPADA CUACA EKSTREM

Untuk empat rumah yang roboh, penghuninya diungsikan ke sebuah mes. “Mereka sementara waktu diungsikan ke mes milik pak Sarno,” sebut dia.

Peristiwa itu juga menyebabkan sejumlah warga luka ringan. Namun mereka sudah mendapatkan pertolongan. “Kerugian harta benda belum bisa didata. Untuk warga yang mengalami luka ringan, sudah diberikan perawatan,” tegasnya.

Selain puting beliung, banjir juga terjadi pada sejumlah wilayah di Pringsewu. Air memasuki pemukiman di Kecamatan Pringsewu. Antara lain di Kelurahan Pringsewu Timur dan Pringsewu Selatan.

Baca :   Banjir Rendam Puluhan Hektar Kebun Karet di Mesuji

”Air sempat masuk ke rumah. Ketinggian air sekitar 50 cm,” kata Sumantri, salah seorang warga.

Sementara Camat Nang Abidin mengatakan, di Kelurahan Pringsewu Timur, tercatat 10 rumah terdampak banjir. ”Rumah-rumah itu terletak di arah jalan masuk SMK YPT. Selanjutnya di daerah belakang Rumah Sakit Surya Asih. Kami masih mendata,” kata Nang Abidin. (sag/ais)

 

 

 

Komentar

Rekomendasi