oleh

Agung Instruksikan Buat Dapur Umum

radarlampung.co.id-Banjir yang terjadi membuat Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara turun tangan. Agung memantau langsung kondisi warga yang terdampak banjir.

Dia meninjau kelurahan  Kotabumi Udik, Kotabumi Pasar, dan Kelurahan Sindangsari Kecamatan Kotabumi.

Dalam peninjauan, Agung menginstruksikan agar pemkab segera mendirikan dapur umum di sejumlah titik banjir. Selain itu, Agung juga mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial agar mengerahkan petugas di sekitar tenda darurat.

Sementara, untuk BPBD Lampura, Bupati mengintriksikan menambah personil Tim Rekasi Cepat (TRC), guna untuk membantu mengevakuasi warga dan barang-barangnya.

Menurut Bupati Agung, saat ini yang terpenting adalah bagaimana membantu warga meringankan bebannya korban banjir bandang menimpa hampir seluruh wilayah. Mulai dari makanan siap saji, selimut sampai obat-obatan serta hal paling dibutuhkan lainnya.

Kepala BPBD Lampura, Karim SR mengatakan, terdapat ratusan rumah warga yang tersebar di delapan kecamatan terdampak banjir bandang ini.

“Kita belum menghitung perinciannya. Namun yang pasti lebih dari 700 rumah warga saat ini masih terendam banjir,” kata Karim. (ozy/wdi)

Komentar

Rekomendasi