oleh

Bantu Korban Terdampak Banjir, PKS Bagikan Nasi Bungkus

RADARLAMPUNG.CO.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bandarlampung membagikan nasi bungkus kepada korban terdampak banjir di beberapa titik di kota Bandarlampung, Minggu (17/2). Sekitar 160 nasi bungkus disebar di tiga titik berbeda. Pertama di Kelurahan Sawah Brebes, dilanjutkan ke Gang Teratai, Kelurahan Way Halim Permai dan Gang Waru 1, Kedamaian.

Koordinator Tanggap Bencana PKS Bandarlampung Joni Warman mengatakan, hujan deras yang turun semalaman membuat debit air di sungai meluap. Sehingga warga yang rumahnya dekat dengan sungai paling merasakan dampaknya.

“Dari tiga titik yang kita sambangi, semuanya berada di dekat aliran sungai. Mereka ini yang paling terdampak, dan perlu segera dibantu, terutama makanan. Makanya kami pagi tadi langsung bergerak mengkoordinir kader dan simpatisan. Untuk awal ini sekitar 160 nasi bungkus berhasil kami himpun dari kader dan simpatisan PKS,” kata Joni.

Sementara itu, Ketua PKS Bandarlampung Aep Saripudin mengatakan, salah satu bentuk kepedulian PKS kepada sesama yaitu ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

“Dengan adanya bencana banjir yang terjadi di beberapa titik di Bandarlampung, PKS selalu mengambil bagian sebagai salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat dengan memberikan bantuan, menurunkan tim – tim relawan ke daerah yang terkena banjir,” ujarnya.

Aep menambahkan, sebagai wujud khidmat kepada masyarakat, PKS akan selalu ada untuk masyarakat. “Aksi ini adalah bentuk khidmat kita kepada masyarakat, bahwa partai ini mengajarkan kepada kita supaya terus memberikan khidmat kita kepada rakyat mau ada pemilu ada tidak ada bagi PKS berkhidmat itu harus tetap tumbuh di mana dan kapanpun,” ujarnya.

Tina, salah satu warga di Sawah Brebes yang berprofesi sebagai penjual tempe, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada PKS yang telah memberikan batuan berupa makanan siap saji.

“Terimakasih bapak bapak dari PKS yang telah datang melihat kondisi kami dan membagikan makan kepada kami, sekali lagi terimakasih,” ujar Tina. (dna/sur)

Komentar

Rekomendasi