oleh

Begini Cara Lampung Cerdas Antisipasi Mahasiswa Jenuh dengan Prodi Pilihan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lampung cerdas mengadakan program Pesta Pelajar yang diikuti siswa-siswi SMA/sederajat se-Lampung. Dengan jumlah peserta sekitar 2.200 siswa yang berlangsung hari ini (17/2). Pada acara ini juga diadakan training motivasi yang diisi oleh Syaifulloh selau CEO dan Founder Lampung Cerdas.

Syaifulloh menyampaikan, program Pesta Pelajar ini bertujuan untuk membimbing dan membina para siswa dalam memilih jurusan kuliah pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Tentunya sesuai minat dan bakat melalui tes mapping talent.

Tes mapping talent merupakan assesment yang dijadikan dasar menentukan minat dan bakat seseorang. Selain itu, tes mapping talent dapat digunakan sebagai bimbingan pemetaan usaha, bidang kerja, dan rancangan kehidupan seseorang kedepannya.

Dalam kata lain, assessment ini dapat dijadikan landasan menentukan pemetaan kehidupan seseorang kedepannya. Baik dalam penjurusan kuliah, bidang usaha, maupun bidang pekerjaan yang akan digeluti seseorang.

Harapannya, dengan adanya program ini para siswa dapat kuliah dengan enjoy dan tidak mengganti jurusan sampai lulus, karena menikmatinya sebagai minat dan bakatnya sendiri. Begitupun dengan bidang usaha dan pekerjaan. (gie/sur)

Komentar

Rekomendasi