oleh

Geger, Petugas Kebersihan Temukan Granat Dalam Tong Sampah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebuah granat asap ditemukan seorang petugas kebersihan bernama Fatullah (38) warga Jl. Agus Salim, Kelurahan Kaliawi Persada, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, di sebuah tong sampah, Sabtu (16/2).

Fatullah mengatakan, saat itu ia ingin mengumpulkan sampah yang berada di pinggir jalan untuk diangkut ke dalam truk sampah. Dan pada saat mengangkut sampah di Jl. Urip Sumoharjo, tepatnya di samping RM Padang Geray Soak Polos, Kedaton, ia menemukan benda mirip granat. “Saya kira mainan karena masih di dalam kaleng,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Minggu (17/2).

Lalu, benda yang mirip granat tersebut ia bawa pulang ke rumahnya yang kemudian langsung diceknya dan ternyata merupakan sebuah granat yang diduga masih aktif, jenis CS Hand Hrenade IEA STOCk NO 1330 – YE – TI – 80834 – G – 519 Lot No F – 331 – 3 – 86.

“Saya sempat enggak bisa tidur malam itu. Dan tanpa pikir panjang saya pun langsung menghubungi Babinsa setempat untuk berkoordinasi dengan unit Intel Kodim 0410/KBL untuk dilakukan pengecekan,” terangnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi