oleh

Ratusan Hektare Sawah di Pringsewu Terdampak Banjir

radarlampung.co.id-Tak hanya perumahan warga, banjir juga di perkirakan merendam ratusan hektar sawah di kabupaten Pringsewu.
Di kecamatan Pringsewu, areal persawahan yang  tergenang di Pekon Sidoharjo RT 06/RW.04 diperkirakan mencapai 3 hektare. Dengan ketinggian air 15-30 sentimeter.

Kemudian, di Dusun Danau Pekon Margakaya Kecamatan Pringsewu air juga masuk ke areal pesawahan yang berada tepat di diatas tanggul Way Gatel yang jebol.

“Dilokasi itu, sawah yang terendam air sekitar 2 hektar ketinggian air sekitar 1 – 1,5 meter,” ungkap Kapolsek Pringsewu Kompol Eko Nugroho mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, minggu (17/2).

Menurutnya tidak ada korban jiwa akibat jebolnya tanggul bendungan Way Gatel.

Sedangkan data sementara di wilayah Kecamatan Ambarawa banjir terjadi di areal persawahan Pekon Ambarawa dan Ambarawa Timur. Menurut Kepala Pos Polisi Ambarawa Bripka Budi Hartono sawah yang terendam kurang lebih seluas 200 hektar.

“Satu rumah  milik  Mat Ropingi warga RT 02 RW 03  di pekon Ambarawa Timur terendam air dan tidak ada korban jiwa,” jelas Bripka Budi Hartono. (sag/wdi)

Komentar

Rekomendasi