oleh

Ternyata, Granat di Tong Sampah Buatan Amerika Serikat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kodim 0410/KBL membenarkan telah menerima penyerahan granat asap yang ditemukan Fatullah (38), warga Jl. Agus Salim, Kelurahan Kaliawi Persada, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, di sebuah tong sampah, Sabtu (16/2).

Pasi Intel Kodim/0410 Kapt Inf Rusdi mewakili Dandim 0410 Bandarlampung Letnan Kolonel Arm Wahyu Jatmiko mengatakan, pihaknya telah menerima penyerahan sebuah granat asap diduga aktif berjenis manggis.

“Awalnya itu kami dapat laporan dari Babinsa. Setelah mendapatkan laporan itu anggota kami langsung meluncur ke rumah warga yang diduga menemukan granat tersebut,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat ditemui di makodim setempat, Minggu (17/2).

Dan dari hasil pengecekan diketahui benda tersebut sebuah granat tangan yang diduga masih aktif. Sehingga untuk tindakan pengamanan benda tersebut disarankan untuk diserahkan ke Kodim 0410/KBL.

“Saat ini granat itu sudah kami serahkan ke Dan Denpal Lampung untuk dilakukan penegecekan. Dari hasil pengecekan itu granat merupakan buatan Amerika Serikat, tindaklanjutnya saat ini granat telah disimpan di tempat yang aman,” tandasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi