oleh

Wabup Pringsewu Beri Bantuan Korban Bencana

Waradarlampung.co.id-Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi atas nama Pemkab menyerahkan bantuan pada korban banjir dan angin puting beliung Minggu (17/2).

Bantuan yang di berikan di antaranya makanan siap saji, air mineral termasuk selimut. “Para korban kami harap dapat bersabar dalam menghadapi musibah ini, ” ungkap H. Fauzi.

Selain banjir, hujan es dan angin kencang juga sempat melanda di kabupaten Pringsewu. Salah satunya di pekon Tambahrejo Barat, kecamatan Gadingrejo. Angin kencang menerpa sekitar pukul 17.00 WIB hingga pukul 19.30 WIB sabtu (16/2). Sebelum angin kencang itu, hujan es lebih dulu turun.

Menurut Yoyok warga setempat, saat itu suasana gelap lantaran aliran listrik padam. “Saat listrik mati hujan deras lagi bahkan suaranya sangat keras,”ungkapnya, minggu (17/2).

Yoyok merasa penasaran karena air hujan suaranya begitu keras jatuh di atap rumahnya kemudian keluar ke halaman. “Saya sendiri menyaksikan seperti hujan es,” jelasnya. Kemudian angin bertiup kencang, lanjutnya, atap rumah terlihat berterbangan.”Genting, seng melayang di udara,”akunya.

Sedikitnya lima rumah warga rusak. Empat diantaranya ambruk. (sag/wdi)

Komentar

Rekomendasi