oleh

Wali Kota Tinjau Dampak Banjir, Pastikan Petugas Bersihkan Lumpur

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hujan deras yang menggunyur Bandarlampung Sabtu (16/2) sore hingga malam, menyebabkan luapan dan genangan air di Kota Tapis Berseri.

Salah satunya di kawasan Kularahan Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan, yaitu di Jl. Teluk Bone dan Jl. Ikan Kembung. Sisa-sisa banjir berupa lumpur pekat masih tampak menggenangi daerah tersebut.

Terpantau Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. bersama jajarannya turun mengawasi lokasi banjir tersebut, Minggu (17/2) pagi. Berikut menurunkan putugas BPBD dan Banpol PP Bandarlampung.

Para perugas dari BPBD dan Banpol PP, serta masyarakat berjibaku membersihkan lumpur-lumpur yang menggenangi rumah warga diawasi langsung wali kota.

Ana (64), warga Jl. Ikan Kembung menuturkan, air dari kali Gudang Ageb, mulai meluap pada Sabtu (16/2) sekitar pukul 23.00 WIB. “Hujan deras semalaman bikin air naik sekitar 80 cm,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id.

Air mulai surut Minggu (17/2) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. “Ada beberapa rumah yang terendam, tapi memang rumah saya dan tiga rumah di samping saya paling parah karena rendah, dan kami punya mesin sedot air tapi mati karena terendam lumpur,” ujarnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi