oleh

Al Kautsar Buka Pendaftaran Online

Radarlampung.co.id – Pendaftaran kelas unggul SMP dan SMA Al Kautsar mulai dibuka, Senin (18/2) Berbeda dengan tahun lalu,  Pendaftaran Murid Baru (PMB) dilaksanakan secara online. 

Ketua Panitia PMB Al Kautsar Rizal Effendi mengatakan, pendaftaran online ini bertujuan memudahkan masyarakat mendaftarkan anaknya ke sekolah Al Kautsar,  baik untuk jenjang TK, SD, SMP dan SMA. 

“Pendaftaran online TK dan SD sudah mulai dibuka Sabtu (16/2), sedang pendaftaran kelas unggul SMP dan SMA mulai dibuka hari ini sampai tanggal 1 Maret mendatang,” kata Rizal saat ditemui di sekolah setempat.

Dia memaparkan melalui sistem pendaftaran online ini,  masyarakat bisa mendaftar dari rumah, kantor, bahkan yang tinggal di luar kota bisa mendaftarkan anaknya secara online tanpa harus datang ke Al Kautsar. 

Secara teknis,  lanjut Rizal, pendaftar bisa masuk ke pendaftaran online di situs pmb.alkautsarlampung.sch.id:8084 , kemudian melakukan verifikasi dengan memasukkan nomor HP pendaftar. 

“Setelah itu akan muncul nomor pembayaran administrasi pendaftaran, setelah dibayarkan ke bank, maka akan keluar nomor pendaftaran,” tuturnya. 

Secara otomatis juga akan muncul tampilan formulir yang dapat diisi oleh pendaftar seperti, kartu keluarga, nilai rapor siswa,  keterangan penghasilan orangtua, dan lainnya. 

“Setelah mendaftar secara online,  orangtua pendaftar  bisa menghubungi panitia untuk jadwal wawancara orangtua, nah saat wawancara ini semua berkas harus dibawa,” tandasnya. (gie/kyd)

Komentar

Rekomendasi