oleh

AMA Lampung Ingatkan Pentingnya Perencanaan Pajak Perusahaan dan UMKM

Radarlampung.co.id – Kebanyakan UMKM masih memiliki persepsi bahwa membayar pajak akan menelan biaya yang cukup tinggi. Sebagian juga masih tidak mengerti bagaimana cara membayar pajak, sehingga hal ini juga berpengaruh pada kepatuhan UMKM dalam membayar pajak. 

Karena itulah, Asosiasi Manajemen (AMA) chapter Lampung akan menggelar seminar untuk membahas tentang Perencanaan Pajak (Tax Planning) bagi perusahaan dan UMKM. Rencananya, seminar ini akan digelar di Hotel Bukit Randu Bandarlampung pada 1 Maret 2019.

Ketua AMA Lampung, Alex Tribuana Sutanto mengatakan bahwa dalam seminar tersebut pihaknya akan menghadirkan Romi Sofa selaku Praktisi Pajak untuk mengisi materi yang akan membahas tentang cara perusahaan dan UMKM dalam menyusun perencanaan pajak guna meminimalisir beban pajak yang terhutang. 

“Di situ juga akan dibahas tentang bagaimana memaksimalkan laba setelah pajak dan mengurangi kejutan-kejutan yang terjadi saat pemeriksaan pajak,” kata Alex kepada radarlampung.co.id, Senin (18/2). 

Melalui Seminar ini juga, sambung Alex diharapkan dapat mendorong perusahaan serta UMKM untuk dapat memenuhi kewajiban perpajakan dengan benar sesuai ketentuan yang berlaku. Serta meminimalisir adanya pelanggaran tentang perpajakan. 

“Pokoknya, seminar ini sangat cocok untuk diikuti oleh pelaku usaha UMKM dan perusahaan,” tambahnya. 

Untuk mengikuti seminar ini, calon peserta dapat mendaftarkan diri dengan membayar biaya registrasi sebesar Rp400 ribu, atau dengan pendaftaran 10 orang dalam satu grup sebesar 200 ribu per orang. 

Informasi lebih lanjut, calon peserta dapat menghubungi di nomor 0812 6190 2030 (Yunaidi), atau bisa juga dengan datang langsung ke Toko Buku Fajar Agung Bandarlampung (counter buku lantai 2). Bisa juga melalui website di www.ama-lampung.com. (Ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi