oleh

Ambrol, Jembatan Sungai Bronjong Hanya Bisa untuk Motor

radarlampung.co.id – Derasnya arus air menyebabkan abutment  jembatan Sungai Bronjong, Desa Cipadang yang menghubungkan dengan Desa Padangratu ambrol. Peristiw aitu terjadi Minggu (17/2).

Menurut Edi, warga Cilawang, Desa Cipadang, sebelumnya hujan deras turun di wilayah tersebut. Derasnya arus air menyebabkan bangunan bawah jembatan yang terletak pada kedua ujung pilar roboh.

”Jembatan itu juga menghubungkan dengan Desa Padangmanis. Jembatan itu salah satunya dimanfaatkan untuk mendistribusikan hasil pertanian,” kata Edi, kepada Radarlampung.co.id. Senin (18/2).

Karena itu, ia berharap pemerintah dapat memperbaiki jembatan besi yang berada di areal perkebunan PTPN VI tersebut. Pasalnya jembatan tersebut akses terdekat penghubung beberapa desa.

Sementara, sejumlah warga secara swadaya memperbaiki jembatan agar kendaraan roda dua dan warga dapat menyeberang. “Sebelum putus, mobil juga lewat sini. Tapi sekarang yang penting motor dan warga bisa lewat dulu. Kita berharap agar jembatan ini segera diperbaiki,” tegasnya. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi