oleh

Kodim 0424 Turun, Karya Bhakti Pada Empat Lokasi

radarlampung.co.id – Kodim 0424/Tanggamus menurunkan personel untuk membantu korban banjir dan puting beliung di Pringsewu, Senin (18/2). Karya Bhakti ini berlangsung pada empat lokasi. Yaitu Pekon Wates Timur, Wates Selatan, Tambahrejo Barat dan Pekon Parerejo di Kecamatan Gadingrejo.

Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto U. mengatakan, sasaran Karya Bhakti adalah pembersihan jalan dan gorong-gorong. “Kemudian pembersihan puing-puing rumah yang roboh terkena angin puting beliung,” kata Anang.

Selain personel Kodim 0424/Tanggamus, Karya Bakti juga dibantu anggota Polsek Gadingrejo, Pol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan Pringsewu serta elemen lain.

Diketahui, banjir dan angin puting beliung yang terjadi di Pringsewu merendam 991 hektare sawah, empat sekolah rusak, delapan rumah semi permanen dan puluhan rumah  gentingnya berterbangan. Kerugian di taksir mencapai Rp 10 Miliar.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengungkapkan, data tersebut berdasar laporan sembilan camat dan satuan kerja, di Posko Kantor Terminal Gadingrejo, Minggu (17/2). (sag/ais)

 

 

 

Komentar

Rekomendasi