oleh

SMPN 34 Bandarlampung Data Kerugian Akibat Banjir

Radarlampung.co.id – Banjir yang melanda SMPN 34 Bandarlampung hingga menjebol salah satu ruangan belajar tersebut tidak luput dari perhatian sekolah lain.

Seperti pada hari ini, Senin (18/2), sejumlah Kepala Sekolah SMP di Bandarlampung turun tangan memberikan bantuan seperti, sapu, alat pel, ember, dan sejumlah dana guna meringankan beban sekolah.

Kepala SMPN 34 Bandarlampung, Sriyati mengatakan, pasca banjir kini pihaknya tengah mendata kerugian. Selain satu ruang belajar siswa jebol, hasil pendataan menurut dia terdapat kerugian lain, seperti 20 unit komputer rusak, ribuan koleksi buku di perpustakaan tidak dapat digunakan, akibat terendam air.

Kini pihaknya menyerahkan sepenuhnya dampak dari musibahn ini kepada Disdikbud Bandarlampung. Menurut Sriyati, mulai dari Kepala Dinas, Sekretaris, Kepala Bidang Gedung dan Perlengkapan, dan Kabid Pendidikan Dasar, telah mengunjungi sekolah guna melihat secara langsung dampak dari banjir tersebut.

“Seluruh pimpinan di dinas sudah sejak Minggu (17/2) kemarin datang ke sekolah kami, dari pagi hingga sore. Bahkan hari ini juga ibu Sekretaris didampingi Kabid Dikdas dan Kabid Gedung, kembali mengunjungi sekolah, guna memastikan evakuasi sekolah berjalan lancar,” ujarnya, Senin (18/2).

Meski sekolah diterjang banjir, aktivitas sekolah, proses kegiatan belajar mengajar sekolah masih seperti biasanya diikuti siswa. Karena memang hanya ada satu ruang yang rusak. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi