oleh

Tinjau Lokasi Banjir, Kapolres Lampura Beri Bantuan Sembako

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasca banjir yang melanda wilayah Kotabumi, Lampung Utara (Lampura), Kapolres setempat AKBP Budiman Sulaksono, meninjau lokasi banjir dan melihat secara langsung korban banjir di Rawakarya Kelurahan Kota Alam, Kali Pasir dan Pasar Lama, Kelurahan Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi Selatan, Senin (18/2).

Kunjungan kapolres untuk mengetahui kondisi korban banjir pasca musibah dan memberikan bantuan untuk meringankan beban para korban. Kapolres pun hendak memantau kamtibmas di lokasi banjir yang berada di Rawakarya, Kali Pasir dan Pasar Lama yang terkena dampak banjir, selain beberapa wilayah lainnya.

“Dari kemarin begitu informasi masuk, kita langsung mengerahkan anggota untuk patroli Kamtibmas rutin, di beberapa titik lokasi banjir,” terang AKBP Budiman.

Menurut Budiman, penyebab banjir di beberapa titik diakibatkan dari beberapa faktor. Di antaranya tidak berjalannya saluran air dengan lancar, yang diakibatkan penumpukan sampah di saluran air.

Kedepannya, tambahnya, secara kemanusiaan pihaknya akan terus mengunjungi tempat-tempat pengungsian dan memberikan imbauan juga memberikan bantuan kemanusiaan.

Selain itu, Polres Lampura juga akan terus bersama dengan instansi terkait bersama-sama mengatasi semua masalah banjir yang ada di wilayah hukum Polres Lampura.

“Kegiatan ini sebagai wujud Polres Lampura peduli korban bencana alam, dan akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait, sampai musibah banjir ini bisa teratasi,” pungkasnya. (ozy/sur)

Komentar

Rekomendasi