oleh

Wali Kota Resmikan Rumah Rp2,5 M untuk Pimpinan Dewan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rumah Dinas Jabatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandarlampung diresmikan Wali Kota Bandarlampung Herman H.N., Senin (18/2). Rumah yang terletak di Jl. Abdi Negara, Kecamatan Telukbetung Utara (TbU), itu sudah siap untuk dihuni.

Herman H.N. menuturkan, rumah jabatan pimpinan DPRD Bandarlampung bersama rumah Wakil Wali Kota telah selesai dibangun bersamaan. “Ini tidak lain sesuai dengan aturan, kita harus menyiapkan rumah pimpinan DPRD juga wakil wali kota,” ujarnya.

“Ini sudah kita buat semua. Tinggal mau nunggu atau tidak. Kalau pimpinan DPRD sudah mau nunggunya. Kalau wakil belum tahu, yang penting kita resmikan dulu kalau wakil gak mau nunggu rumah dinas gak apa-apa, nanti ada pejabat lain yang akan nunggunya,” terangnya.

Intinya, menurut Herman, kedua rumah dinas yang telah dibangun harus ditempati. Karena telah dibangun oleh uang rakyat dan untuk rakyat. “Untuk rumah Wakil Wali Kota diperkirakan minggu depan diresmikan,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PU Bandarlampung Iwan Gunawan menuturkan, dua rumah dinas tersebut selesai dibangun pada 31 Desember 2018. Untuk anggaran satu rumah sendiri sebesar Rp2,5 miliar, dan ada tambahan Rp1 miliar untuk satu rumah.

Ya, anggaran Rp1 miliar diadakan untuk pagar. Sudah ingklut dengan beberapa item lainnya. “Jadi Rp1 miliar itu bukan untuk pagar saja, tapi dengan yang lain, yaitu paping blok, garasi beton, taman, pos jaga, dan lainnya,” terangnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi