oleh

Waspada! Sebagian Wilayah Lampung Bepotensi Banjir Selama Februari

Radarlampung.co.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat Lampung agar meningkatkan kewaspadaan mengingat ada potensi hujan lebat pada siang hingga malam hari, Senin (17/2).

Kepala data dan Informasi BMKG Lampung Rudy Haryanto mengatakan kondisi intensitas hujan seperti ini bakal terus terjadi hingga akhir Februari.

“Kita prakirakan bulan Februari ini puncak musim hujan dengan intensitas lebat, angin kencang, bahkan disertai kilat. Terutama untuk wilayah Lampung bagian Selatan, termasuk Bandarlapung, Lamsel, Pringsewu, Pesawaran Metro, Lamteng, dan sebagian wilayah Lamtim,” ungkap Rudy melalui sambungan telpon.

Namun bila berbicara secara keseluruhan, sambungnya, untuk Provinsi Lampung sendiri akan menemui puncak musik hujan pada Maret mendatang. “Secara umum wilayah Lampung mengalami puncak musim hujan sampai Maret,” imbuhnya.

Menurutnya, Prakiraan cuaca yang memungkinkan hujan lebat yang disebabkan awan komulunimbus yang berkumpul cukup banyak akan membuahkan potensi banjir kembali terjadi.

“Potensi hujan degan intensitas lebat masih ada, sehingga potensi dampaknya seperti banjir masih mungkin bisa  terjadi kembali,” tandasnya. (mel/kyd)

Komentar

Rekomendasi