oleh

BI Corner, Dedikasi untuk Negeri

RADARLAMPUNG.CO.ID –  Bank Indonesia telah menginisiasi Program BI Corner sejak 2015. Kali ini program tersebut menyasar Politeknik Negeri (Polinela) Lampung. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Optimalisasi Pemanfaatan Perpustakaan  berlangsung di Perpustakaan Lantai 2, Politeknik Negeri Lampung (Polinela), Selasa (19/2).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan menyampaikan melalui tema unggulan Indonesia Cerdas, Program  BI Corner untuk mendukung upaya memperkuat pemahaman masyarakat tentang keberadaan dan peran Bank Indonesi.

“Ini juga sekaligus mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan koleksi buku berkualitas di masyarakat yang diwujudkan dalam bentuk pembangunan sarana perpustakaan mini yang ditempatkan di perguruan tinggi, perpustakaan umum daerah, fasilitas publik, dan, SMA/Sederajat,” jelas Budiharto.

Ia menambahkan bahwa hingga tahun 2018, telah terealisasi sebanyak 721 BI Corner yang tersebar di seluruh Indonesia dari target sebanyak 1000 BI Corner pada 2020.

Sedangkan di Provinsi Lampung sendiri, sampai dengan tahun 2017 telah terealisasi 9 BI Corner yaitu di Universitas Lampung, FEB Universitas Lampung, UIN Raden Intan Lampung, STAIN Metro, Universitas Teknokrat Indonesia, Intitut Teknologi Sumatera, Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Cintamulya Lampung Selatan, Perpustakaan Daerah Lampung, dan Perpustakaan Daerah Lampung Timur.

Untuk tahun 2018, terdapat penambahan realisasi BI Corner di Provinsi Lampung antara lain, Politeknik Negeri Lampung, Universitas Muhammadiyah Metro, STAI Al Ma’arif Waykanan, dan Perpustakaan Daerah Kota Metro. Di mana secara simbolis penandatangan kerjasama berlangsung hari ini, (19/2). (gie/kyd)

Komentar

Rekomendasi