oleh

Bobol Warung, Dua Pelajar SMP Diamankan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua Pelajar SMP diamankan petugas Polsek Panjang karena mencuri rokok serta uang tunai dari sebuah warung di jalan Teluk Ambon, Panjang Bandarlampung.

Keduanya yakni, AW (14) warga Sukajadi, Panjang dan JK (15) warga Boulding, Pasar Panjang, Bandarlampung. Mereka beraksi pada siang hari di saat pemilik warung, Hasibuan (50) sedang tidak ada di tempat, Kamis (15/2).

“Kedua anak ini kita amankan karena pemilik warung sempat curiga bahwa kedua anak ini memang bandel. Lalu pada Jumat (16/2) kita amankan dirumah mereka sedang bermain di sekitar rumahnya. Ternyata benar ditemukan barang bukti puluhan bungkus rokok,” kata Kapolsek Panjang Kompol Sofingi, Selasa (19/2).

Keduanya yang masih merupakan siswa SMP di Bandarlampung ini masuk ke dalam melalui atap tokom dan berhasil puluhan rokok  serta uang tunai Rp2 juta milik korban.

“Tersangka masuk ke dalam warung korban dengan cara memanjat dan merusak plafon, kemudian mengambil barang berupa rokok dan uang tunai yang berada di dalam warung,” ungkapnya.

Atas perbuatanya, sambung Sofingi, pemilik warung mengaku mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. “Kalau di total kerugian dari rokok mencapai Rp4 juta. Ditambah uang tunai yang sudah mereka pakai Rp2 juta. Jadi totalnya Rp6 juta,” tandasnya. (mel/kyd)

Komentar

Rekomendasi