oleh

Jajaran Polresta Bandarlampung Adu Cerdas

radarlampung.co.id – Antarbagian, satuan, seksi, polsek di lingkup Polresta Bandarlampung adu kecerdasan dan kecermatan melalui lomba cerdas cermat yang digelar di aula Patria Pratama Polresta, Selasa (19/2). Total ada 18 tim yang mengikutinya dengan pola sistem gugur. Yaitu setiap sesi, tim bertanding dan tim dengan nilai tertinggi berhak maju ke babak selanjutnya.

Pertanyaan-pertanyaannya pun seputar kepolisian. Seperti fungi dan tugas pokok satuan, pengertian tindak pidana umum dan khusus. Hingga pengetahuan khusus seperti siapa nama kepala daerah, gubernur Lampung, Hari Pahlawan, dan pengetahuan lainnya.

Suasana perlombaannya berlangsung meriah. Terlebih saat para anggota salah menjawab pertanyaan yang dilontarkan panitia, para penonton yang juga anggota Polresta setempat yang tertawa terbahak-bahak, namun demikian, jalannya kompetisi tetap serius.

Kapolresta Bandarlampung Kombespol Wirdo Nefisco mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi dan apresiasi serta antusiasme terhadap anggota untuk terus meningkatkan implementasi di lapangan dalam mendukung tugas Polri. “Gunanya meningkatkan skill dan kemampuan anggota 70% fungsi kepolisian dan 30% pengetahuan umumnya,” ujarnya.

Wirdo berharap kompetisi ini selain dijadikan ajang memotivasi anggota juga silaturahmi. Karena itu, rencananya perlombaan tersebut digelar selama dua hari. ’Babak finalnya Rabu. (gar/rim)

Komentar

Rekomendasi