oleh

Jangan Sampai Menyebar, Cegah DBD Sekarang!

radarlampung.co.id – Sejak dua bulan terakhir, Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) Lampung Barat telah menangani 17 pasien susfect demam berdarah dengue (DBD). Rinciannya, Januari sebanyak 11 orang dan per tanggal 19 Februari sebanyak enam pasien.

Kabag Tata Usaha (TU) RSUDAU Agus Darma Putra mewakili Direktur RSUDAU dr. Widyatmoko Kurniawan mengatakan, tiga pasien berasal dari Kecamatan Lumbokseminung. Sisanya dari Kecamatan Sukau, Sekincau dan Kotabesi.

”Pasien-pasien ini rujukan dari puskesmas, yang langsung mendapatkan penanganan intensif,” kata Agus, Selasa (19/2).

Terkait penyebaran DBD, Bupati Lambar Parosil Mabsus  mengatakan, pencegahan harus segera dilakukan. ”Dinas Kesehatan segera melakukan  tindakan pencegahan dan berkoordinasi dengan kepala UPT Puskesmas di seluruh kecamatan. Camat juga harus ikut serta,” tegasnya.

Dilanjutkan, budaya gotong-royong harus digiatkan, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan. ”Mari kita galakkan gotong-royong. Kita bersihkan lingkungan tempat tinggal, sehingga lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Apalagi kasus DBD mulai ditemukan,” sebut dia. (nop/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi