oleh

Maret, Bus Pemkot Mulai Mengaspal

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung telah menerima faktur untuk 10 unit bus bantuan Presiden melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) atas nama Pemkot Bandarlampung.

“Alhamdulilah terkait bus bantuan Presiden melalui Kemenhub, kita saat ini sudah menerima faktur kendaraan atas nama Pemkot Bandarlampung,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bandarlampung Ahmad Husna.

Selanjutnya pihaknya, akan melakukan perincian untuk pembayaran pajak  kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor (PKB-BBNKB). “Setelah ini kita akan konsultasi dengan Samsat dan Dirlantas terkait pembayarana PKB-BBNKB,” ucapnya.

Kemudian pihaknya akan melakukan evaluasi tentang drivernya. “Karena persyaratan driver harus punya sim B Umum, itu akan kita seleksi sesuai perintah pak wali yang meminta driver dari Banpol PP, kita akan cek nama-nama yang mahir,” ucapnya.

Untuk jalurnya, Husna menuturkan sesuai arahan wali kota bus tersebut akan melintasi rute Rajabasa-Panjang via dalam kota. “Selanjutnya urusan  lainnya kita akan kerjasama dengan pihak ke tiga untuk memperbaiki haltel-halte yang ada, agar lebih indah lagi,” ucapnya.

Terkait ongkos, pihaknya masih akan melakukan survei. “Ongkos akan survei tarif terendah yang tidak memberatkan masyarakat, karena ini full untuk pelayanan masyarkat. Pemkot mensubsidi untuk pelayanan masyarakat,” ucapnya.

Ditanya jumlah subsidi yang dikucurkan Pemkot, Husna menuturkan masih menunggu hasil survei kajian. “Estimasi Maret kita oprasikan. Yang penting persyaratan kelayakan jalan sudah sesuai dengan aturan UU kita langsung launcing,” ujarnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi