oleh

Tunggu Kesiapan 5 Daerah Implementasi e-Budgeting

radarlampung.co.id-Implementasi e-Planning dan e-Budgeting dalam aplikasi sistem informasi perencanaan dan pengelolaan keuangan daerah (SIPPKD) bakal dilakukan pada Selasa (5/3). Namun, baru 11 daerah yang mulai mengimplementasikan sistem ini.

Lima daerah lainnya belum mengkonfirmasi kesiapan itu adalah Lampung Timur, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Pesawaran dan Waykanan.

Dikatakan Kabid Anggaran Badan Keuangan Daerah Lampung Marindo Kurniawan, pihaknya masih menunggu kesiapan lima daerah tersebut.

Saat ini pihaknya sudah melakukan tindakan dengan membentuk tim Pendamping Implementasi Aplikasi SIPPKD yang merupakan tenaga profesional non PNS.

Pembentukan tim ini didasari Keputusan Gubernur Nomor G/15/VI.02/HK/2019 tanggal 2 Januari 2019 tentang Pembentukan Tim Pendamping Sistem Informasi Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Serta Keputusan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Nomor G/60/VI.02/HK/2019 tanggal 7 Januari 2019 tentang Penunjukan dan Penetapan Personalia Tim Pendamping Implementasi SIPPKD. (abd/wdi)

 

Komentar

Rekomendasi