oleh

40 Rumah Kebanjiran, BPBD Bandarlampung Gunakan Pompa Penyedot

Radaralampung.co.id – Hingga Rabu (20/2) siang, Banjir akibat hujan deras yang mengguyur Kota Bandarlampung semalam masih menggenangi Perumahan Puri Purwata, Jalan RE Martadinata, Telukbetung Barat (TbB).

Berdasarkan pantauan radarlampung.co.id, ketinggian air masih mencapai betis orang dewasa. Karena air tak kunjung surut, BPBD Kota Bandarlampung menurunkan tim untuk melakukan penyedotan air yang berasal dari luapan sungai Kemuning yang memang berdekatan dengan permukiman warga.

Jumanah (42), warga sekitar mengatakan, air mulai masuk ke dalam rumahnya sejak pukul 23.00 WIB. “Tadi malam (semalam, red) air masuk sekitar jam sebelasan, jadi tidak bisa tidur dan harus begadang untuk selamatin warung saya yang juga ikut kebanjiran,” katanya saat ditemui di kediamannya.

Baca :   Melalui Dinsos Way Kanan, Bupati Siapkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Sementara Lurah Purwata, Apriandra Sriwijaya mengatakan, banjir kali ini setidak telah merendam 40 rumah di RT tersebut. “Ini bukan yang terparah. Paling parah itu saat 2004 dan terakhir 2016. Kalau semalam kantor kelurahan tinggi airnya mencapai lutut orang dewasa, tapi saat ini sudah surut,” ungkapnya.

Mernurut Apriandra, tidak ada kobran jiwa dalam pbanjir ini. Namun, dia meminta bantuan BPBD untuk menyurutkan banjir tersebut. “Ini air saja, tidak ada lumpurnya. Jadi kita sedot saja dan sampai saat ini laporan yang terkena penyakit kulit seperti gatal-gatal itu belum ada,” tandasnya. (mel/kyd)

Komentar

Rekomendasi