oleh

“Longsor Hantam Rumah dan Timpa Cucu Saya…”

radarlampung.co.id-Sebuah rumah jebol tertimpa longsoran batu pondasi di Kampung Mulya Jaya, Karang Maritim, Panjang, Bandarlampung, rabu (20/2).

Rumah tersebut milik Saniem (65) warga RT 002 Lk 1 Mulya Jaya. Menurutnya kejadian itu begitu cepat. Akibatnya sang cucu sempat tertimpa dinding.

“Malam itu jam 22.45 saya habis solat isya duduk diruang tamu, tiba-tiba saja dinding ruang tv itu rubuh kena longsoran tanah dan batu pondasi, dan cucu saya Adi sempat tertimpa tapi gakapa-apa,” katanya, saat ditemui di lokasi kejadian, rabu(20/2).

Melihat dinding rumahnya roboh sontak dirinya langsung teriak minta tolong. “Ya saya langsung teriak astagfirullahalazim, ya allah tolong-tolong terus keluar dari rumah tanah sama batu itu masuk semua kedalem rumah,” ungkapnya.

Menurutnya saat kejadian berlangsung, kondisi hujan sudah mulai reda. “Sebenarnya hujan nya sudah tidak deras, cuma gerimis saja,” ujar nenek yang berprofesi sebagai pemijat ini.

Dirinya berharap kepada pemerintah agar membantu memperbaiki kerusakan rumah yang ditaksir merugi hingga puluhan juta rupiah.

“Maunya dibantu sama pemerintah, sebab saya hanya buruh serabutan buat memberi makan cucu saya kerja apa saja yang cuci, yang urut apa saja,” tandasnya.

Ketua RT setempat Maisyaroh yang rumahnya tepat dibawah rumah Sainem kaget saat mendengar teriakan Sainem.

“Nenek ini hanya hidup dengan ke lima cucunya, jadi kalau ada apa-apa ketempat saya, jadi ya karena musibah ini mereka sementara tinggal dirumah saya, soalnya itu masih bahaya kalau mau ditempati,” terangnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa setelah peristiwa tersebut pihak BPBD Kota langsung datang meninjau lokasi longsor.

“Habis kejadian saya langsung telepon pak lurah, baru pak Lurah panggil BPBD terus dibantuin buat benahin tanah-tanahnya hingga siang hari,” pungkasnya.(mel/wdi)

Komentar

Rekomendasi