oleh

Ajakan Memilih Presiden, Bawaslu Dalami Video yang Diduga Libatkan Bupati Lamteng

radarlampung.co.id – Beredarnya video berdurasi dua menit yang diduga sosok Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto mengajak untuk memilih capres 01 Jokowi di Seputih Surabaya, Kabupaten setempat mendapat sorotan Bawaslu Lampung.

Dalam video tersebut terdengar suara pria yang mengenakan kaos merah dan bertopi serta berkacamata ini menyebut untuk memilih capres tertentu.

“Kita juga memilih calon presiden dan wakil nah harapan saya Bapak Ibu sekalian nggak usah nengok kanan nengok kiri. Sekarang kita tugas kan ya kita tugaskan presiden yang lama Siapa (jawaban warga Jokowi). Kita tugaskan presiden yang lama untuk melanjutkan pembangunan yang di Republik ini setuju nggak itu (jawaban warga setuju). Jadi nanti setelah satu periode lagi kita milih yang lain ya oke toh. Soalnya kalau kita ganti sekarang ini program-program yang sudah disusun nanti bubar ya toh, makanya kita harus memilih yang lama Siapa yang lama (jawaban warga Jokowi) jadi itu bapak ibu ya Jadi kita sepakat supaya program pembangunan di negeri kita ini terus berlanjut tidak ada putusnya wis pinter kabeh yo sepakat ya ya matur nuwun assalamualaikum warahmatullah barakatuh,” kata pria tersebut.

Menanggapi viralnya berita ini, Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah mengaku akan menindaklanjuti dan menadalami video tersebut.

“Kami sudah dapat informasi tentang video pernyataan Bupati Lamteng di sana menyampaikan mengarahkan menghimbau memilih presiden petahana. Kami sudah instruksikan Bawaslu Lamteng untuk mendalami video yang beredar ini kegiatan apa kemudian dimana siapa saja yg hadir dan kapasitasnya sebagai apa?” sebut Khoir.

Pihaknya belum melihat ada dugaan pelanggaran atau tidak. Namun sampai saat ini pihaknya sedang mengupayakan pendalaman dengan meminta keterangan bupati Lamteng untuk menjelaskan pada kami dalam kegiatan dan kapasitas nya seperti apa.

Video tersebut menurut informasi yang beredar terjadi beberapa waktu lalu. Informasinya Loekman menghadiri salah satu kegiatan di Kecamatan Seputih Surabaya Lamteng. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi