oleh

Arahkan Pembangunan Telukpandan Menuju Desa Tangguh dan Mandiri

radarlampung.co.id – Pembangunan di Kecamatan Telukpandan diarahkan pada percepatan perwujudan desa tangguh dan mandiri. Ini didorong perspektif kawasan perdesaan sehingga akselerasi pembangunan dapat lebih cepat terwujud.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, upaya pengembangan potensi sumber daya unggulan sebagai destination branding di Telukpandan di antaranya dilakukan dalam bidang pariwisata, perikanan, ketenagakerjaan, pertanian, ketahanan pangan, koperasi dan UMKM.

”Pada tahun 2020 nanti, akselarasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pesawaran adalah akselarasi pengurangan kemiskinan dan pengangguran. Untuk pertumbuhan berkualitas,” kata Dendi saat menyampaikam sambutan pada musrenbang Kecamatan Telukpandan di aula kantor Desa Hanura, Rabu (20/2).

Menurut dia, prioritas pembangunan Pesawaran pada 2020 akan difokuskan pada peningkatan pembangunan manusia dan perwujudan kehidupan sosial yang harmonis. Kemudian penguatan infrastruktur dan kesiapan penanggulangan bencana, serta percepatan perwujudan desa tangguh dan mandiri, peningkatan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi.

”Kemudian percepatan pengembangan sektor unggulan dan peningkatan iklim investasi dalam memperkuat perekonomian daerah,” ucapnya. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi