oleh

Duh, Pelajar SMP Bawa Celurit Lalu Todong Warga

radarlampung.co.id-RS (16) harus berurusan dengan polisi. Warga Terbanggibesar Lampung Tengah ini diduga nekat melakukan melakukan penodongan terhadap Andy Andika (22), warga Kelurahan Jagabaya III, Kecamatan Wayhalim, Bandarlampung.

“Ya, tersangka yang kita amankan ini masih di bawah umur. Masih kelas 2 SMP. Kita amankan dari sekolahannya, Selasa (19/2) sekitar pukul 14.00 WIB,” kata Kapolsek Terbanggibesar Kompol Donny Hendridunand mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy.

Donny melanjutkan, kronologis penangkapan RS berawal saat korban melintas di terminal Betan Subing, senin (18/2).

“Korban dihadang tersangka sambil mengacungkan celurit. Korban berhenti. Tersangka meminta uang, korban memberikan Rp50.000. Namun, tersangka juga merampas HP korban dan pergi meninggalkan korban,” katanya.

Tidak ingin HP-nya diambil, kata Donny, korban mengejar tersangka. “Korban mengejar tersangka minta HP-nya jangan diambil. Tersangka berhenti dan mengatakan jika mau HP-nya tebus Rp100.000. Ketika korban mau mengambil uang dari dompetnya, tersangka malah merampas dompet yang berisi uang Rp1.000.000. HP korban ditinggalkan, tersangka kabur,” paparnya.

Barang bukti yang diamankan dari tersangka, kata Donny, uang Rp500.000. “Barang bukti yang kita amankan uang Rp500.000 milik korban. Uang Rp500.000 lainnya sudah dipakai untuk foya-foya,” ungkapnya. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi