oleh

Infrastruktur Tetap Jadi Prioritas Dermawan

radarlampung.co.id – Meskipun secara bertahap berbagai pembangunan di bidang infastruktur terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran, namun tetap menjadi pekerjaan rumah yang prioritas.

”Banyak jalan dan jembatan di Pesawaran. Memang itu masih menjadi PR bagi kami,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat ekspose capaian pembangunan di ballroom Krakatau View Pantai Sari Ringgung, Telukpandan, Rabu (20/2).

Menurut dia, program prorakyat disusun berdasar visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran (Dermawan). Seperti misi II, mewujudkan infrastruktur yang mantap dan berkualitas. Kemudian misi III mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani.

Di antaranya infrastruktur di bidang kesehatan seperti pembangunan puskesmas rawat inap di seluruh wilayah Pesawaran. Termasuk pembangunan ruang rawat inap tambahan di RSUD Pesawaran. ”Termasuk peningkatan insentif bagi kader-kader kesehatan hingga di kepulauan terpencil,” ucapnya.

Kemudian kegiatan kerohanian. Pemkab Pesawaran juga memberikan insentif bagi kaum, guru ngaji, marbot, penjaga makam dan lainnya. Selanjutnya wisata rohani atau religi.

Sedangkan pada misi ke-IV, mewujudkan pendidikan yang bermutu dan bermartabat. Di antaranya memberikan bantuan bina murid kepada siswa berprestasi dan kurang mampu

“Rehab sekolah dan pembangunan RKB terus kita tingkatkan anggarannya, agar infastruktur, sarana dan prasarana pendidikan semakin baik. Termasuk memberikan honorarium bagi guru honor dan guru daerah terpencil,” ujarnya

Selanjutnya misi V di bidang pertanian. Selain pengembangan kawasan hortipark sebagai sarana wisata edukasi  bagi masyarakat, pemkab terus berupaya meningkatkan sarana prasarana, seperti embung, jitut, jides dan sarana prasarana lainnya

“Peremajaan sawit Rp25 juta per hektare juga digelontorkan kepada para petani di Pesawaran,” imbuhnya

Selanjutnya masuk misi VI, mewujudkan sumber daya manusia yang unggul kreatif dan memperkuat ekonomi daerah. Ini dilakukan melalui pengembangan sentra industri kecil menengah dengan memberikan pelatihan dan bantuan kepada perajin tapis dan lainnya. Kemudian revitalisasi pasar rakyat di kabupaten setempat.

”Tolong bantu dan dukung kami untuk mewujudkan delapan visi dan misi kami ke depan agar lebih baik dalam mewujudkan Pesawaran yang makmur dan sejahtera,” tegasnya. (ozi/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi