oleh

Ini Jadwal dan Lokasi Tes PPPK Tanggamus

radarlampung.co.id – Tes rekrutment Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tanggamus akan  dilaksanakan di SMAN 1 Talangpadang pada 23-24 Februari mendatang. Kabupaten ini memperoleh kuota 343 orang. Terdiri dari 248 tenaga pendidikan dan 79 tenaga teknis penyuluh.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus Aan Derajat mengatakan, awalnya formasi yang diajukan sebanyak 550 orang. “Tapi yang di-acc pusat sebanyak 343 orang. Ini khusus honorer katagori dua (K2),” kata Aan, Rabu (20/2).

Aan menuturkan, untuk memantapkan pelaksanaan tes, pihaknya menggelar rapat dengan stakeholder terkait. Rapat berlangsung di ruang Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie dan dihadiri Kepala BKPSDM Nur Indrati beserta jajaran.

Sebelumnya, terus Aan, BKPSDM Tanggamus memang tidak membuat pengumuman rekrutmen P3K. Pengumuman ada di BKN melalui portal sscn.bkn.go.id. Honorer K2 langsung mengakses dan mendaftarnya.

“Mereka mendaftar sendiri pada 8 Februari lalu dan bisa. Untuk pendaftaran menerapkan sistem online berikut penyerahan lampiran berkas,” ujarnya.

Masih kata Aan, lampiran berkas yang dikirim secara online oleh pendaftar tersebut saat ini sudah memasuki tahapan verifikasi oleh BKN. Bagi yang lolos seleksi administrasi, maka berhak mengikuti tes.

“Kuota sudah ditentukan oleh BKN yakni sebanyak 343 formasi. Jumlah tersebut bisa saja berkurang jika ada yang tidak lolos seleksi berkas. Nantinya masing-masing peserta akan diberi tahu secara langsung oleh BKN mengenai lolos atau tidaknya diseleksi berkas,” ucapnya.

Tes nanti, lanjut Aan,  menerapkan sistem yang sama dengan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) seperti pada ujian di sekolah. Untuk itu ditunjuk SMAN 1 Talangpadang yang selama ini biasa menerapkan tes serupa bagi siswanya dalam ujian nasional.

“Sekarang perangkatnya sudah disiapkan. Sudah berkoordinasi dengan sekolah dan menyatakan siap. Begitu juga dengan operatornya, sudah mengikuti bimbingan untuk pelaksanaan tes,” sebut Aan. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi