oleh

Pesan Herman H.N. ke Jama’ah Umrah: Doakan Orang Tua, Kalau Ingat Doakan Saya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. melepas 500 jama’ah umrah Bandarlampung tahun 2019, yang akan berangkat melalui dua gelombang, 27 Februari dan 2 Maret 2019.

Herman H.N. dalam pengarahannya berpesan kepada para calon jama’ah selalu menjaga kekompakan. “Jaga kekompakan sesama jamaah dari gak kenal menjadi kenal. Saling tolong menolong, misal ada yang gak kuat bawa tas dibantu,” ujarnya kepada para jama’ah.

Ia turut mendoakan para jemaah selama menjalankan ibadah umrah dari berangkat hingga kembali selalu diberikan kesehatan. “Selama perjalanan zikir terus, ingat sama Allah SWT, agar selalu diberi keselamatan dan kemudahan dalam melaksanakan ibadah,” ucapnya.

Ia berpesan untuk selalu mendoakan kedua orang tua saat di tanah suci, kemudian suami atau istri, keluarga, dan lainnya. “Ya kita harus selalu ingat orang tua. Utamakan doakan orang tua, suami atau isteri, keluarga baru kalau ingat doakan saya dan istri serta jajaran,” ucapnya disambut tepuk tangan meriah.

Ia menuturkan, program umrah gratis ini telah dilakukan sejak 2011. “Jadi ini sudah yang ke sembilan dan terhitung telah sekitar tiga ribu lebih yang diberangkatkan, dulu tahun 2010 saya sempat berdoa di depan ka’bah menangis meminta tolong bisa memakmurkan rakyat,” ucapnya.

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Bandarlampung Seraden Nihan menuturkan, pemberngkatan tahun ini terdapat perbedaan bila dibanding tahun lalu. Jika tahun sebelumnya dari Bandarlampung menuju Jakarta menggunakan bus, saat ini melalui jalur udara.

“Ini sudah yang ke sembilan, di mana pada tahun pertamanya, 2011, memberangkatkan 200 orang, naik 300, dan 400, serta beberapa tahun ini 500 orang,” ungkapnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi