oleh

PSMTI Lampung Ajak Ciptakan Pemilu Damai

BANDARLAMPUNG – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung merayakan malam tahun baru Imlek di Grand Ballroom Hotel Novotel Lampung, Selasa (19/2) malam.

Dalam perayaan tersebut, Ketua PSMTI Lampung Christian Chandra mengajak warga Lampung etnis Tionghoa mengikuti pemilihan umum (pemilu) yang berlangsung 17 April mendatang. ’’Mari kita melakukan pemilihan presiden dan wakil presiden serta legislatif. Jangan pulang kampung dulu (Tiongkok, Red),” ujar Christian.

Christian mengingatkan akan pentingnya pemilihan umum. Yakni untuk merajut kebhinnekaan dan memperkokoh persatuan sesuai tema yang diusung malam ini. ”Pilihlah sesuai hati nurani dan sesuai pilar kebangsaan, Pancasila, UU45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” katanya Perayaan tahun baru Imlek ini juga berbarengan dengan ulang tahun Christian Chandra yang ke-59.

Sementara, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemerintah Provinsi Lampung, Hannibal mengucapkan selamat atas peringatan hari raya cap go meh. Dia berharap, Indonesia yang multi etnis, kultur dan budaya terus menjaga keutuhan NKRI.

Hal senada diungkapkan Ketua Tanfidzyiyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung, Prof. KH. Mohammad Mukri.  ”Lakum Dii Nukum Wa Liya Diin. Agamamu-agamu agamaku-agamaku. Kita harus menjaga kerukunan beragama dan menjaga toleransi,”ujarnya.

Di sela-sela acara, Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono mensosialisasikan pemilu dan mengajak warga Lampung memberikan hak suaranya. ”Pemilu kali ini, tidak seperti pemilu-pemilu sebelumnya. Tahun ini, ada lima kertas suara. Yakni untuk pemilihan presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi Lampung, dan DPRD Kabupaten/Kota. Jangan keliru dalam mencoblos surat suara. Pilihlah sesuai hati nurani,” ujarnya. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi