oleh

Siapkan 188 Formasi PPPK, Hanya 87 Memenuhi Syarat

radarlampung.co.id – Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Lampung Barat akan dilaksanakan Sabtu (23/2). Dari 188 formasi tenaga guru dan penyuluh, hanya 87 orang yang memenuhi syarat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lambar Nukman mengatakan, 87  pelamar terdiri dari 37 orang untuk formasi penyuluh dan 50 tenaga pendidik.

”Khusus untuk tenaga pendidik, akan diberikan pembekalan melalui simulasi yang dilaksanakan besok di SMKN 1 Liwa. Kepada guru honorer K2 (katagori dua) yang sudah registrasi dan memenuhi persyaratam serta telah mendapatkan nomor ujian, agar mengikuti geladi bersih  tersebut,” kata Nukman, Rabu (20/2).

Menurut dia, simulasi tersebut cukup penting diikuti oleh pelamar PPPK. Salah satunya agar peserta memahami teknis pelaksanaan tes.

”Pelaksanaan tes CPNSD beberapa waktu lalu tidak ada simulasi. Sementara untuk seleksi PPPK diberlakukan. Ini kesempatan bagi guru honorer K2 agar memahami pelaksanaan tes sehingga nanti tidak ada kendala,” tegasnya. (nop/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi