oleh

Teknokrat Gelar Akademik Competition Bagi Siswa SMA Sederajat Se-Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Teknokrat Indonesia menggelar Perlombaan Akademik  tingkat SMA, SMK dan MA se-Provinsi Lampung. Kegiatan yang diikuti 85 sekolah ini digelar di kampus setempat, Rabu (20/2).

Wakil Rektor II Universitas Teknokrat Dewi Sukmasari, mengatakan, Teknokrat sebagai perguruan tinggi yang dikenal sang juara, konsisten mengadakan kegiatan peningkatan di bidang akademik. 

“Teknokrat yang dijuluki sang juara oleh lembaga lain, tercermin dari banyaknya prestasi dalam setiap mengikuti perlombaan yang ditorehkan. Julukan kampusnya sang juara juga diikuti dengan prestasi yang diraih oleh mahasiswa Teknokrat dari berbagai perlombaan baik tingkat lokal, regional dan nasional,” katanya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan kompetisi di kampus sang juara dapat mencetak siswa-siswa yang juara, sehingga mampu bersaing di kancah nasional dan internasional. 

“Kegiatan ini hendaknya menjadi motivasi bagi siswa dan guru dalam meningkatkan kemampuan siswa. Serta dapat menjalin komunikasi antara peserta dengan panitia, panitia dengan peserta, dosen dan guru,” imbuhnya. 

Menurutnya, di era revolusi industri 4.0 saat ini, semua serba otomatis. Untuk itu, semua harus siap terlebih para pendidik. Dengan era serba otomatis, bahkan siswa kadang lebih canggih dari gurunya. 

“Sekarang siswa sudah menggunakan e-money. Kecepatan teknologi sekarang tidak bisa  dihindari. Karenanya, mau tidak mau suka tidak suka para pendidik harus tahu dan paham terhadap perkembangan teknologi,” tandasnya. 

Dewi Sukmawati yang juga menjabat Dekan FEB Universitas Teknokrat ini mengharapkan dengan digelarnya kegiatan ini, bisa menjadi bekal pengetahuan bagi siswa SMA, SMK, MA, untuk mengukur kemampuan dan ilmu yang telah diperoleh. 

“Karena melalui lomba ini, sesama peserta termasuk guru bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan yang dimiliki,” tandasnya. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi