oleh

UNBK SMK Se-Lampung Akan Libatkan 43.065 Siswa

Radarlampung.co.id – Untuk kedua kalinya, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Lampung akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun akademik 2018/2019.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar diwakilkan Kepala Bidang Pendidikan SMK Teguh Irianto mengatakan, tahun ini pelaksanaan ujian nasional bagi SMK kembali dilaksanakan 100 persen berbasis komputer. 

Sebanyak 43.065 siswa dari 459 SMK se-Lampung akan ikuti UNBK. Rinciannya, 33 SMK negeri dan 101 SMK swasta. “Dibandingkan tahun sebelumnya, ada peningkatan, tahun 2018 yang ikut UNBK sebanyak 41.928 siswa dari 94 SMK negeri dan 337 SMK swasta,” jelasnya kepada Radar Lampung saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/2) sore. 

Dirinya menerangkan pelaksanaan UNBK bagi SMK dilaksanakan secara mandiri dan menggabung (menumpang ke SMK lain). Untuk yang menumpang ada 33 sekolah, semuanya sekolah swasta, selebihnya dilaksanakan secara mandiri. 

Dalam kesempatan itu, dirinya mengingatkan kepada sekolah agar segera menyelesaikan input data siswa yang akan mengikuti UNBK bagi masing-masing sekolah. “Saat ini sudah masa perpanjangan untuk perbaikan, ditunggu sebelum Jumat (22/2) kalau bisa sudah clear,” tandasnya. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi