oleh

Wakapolda Lampung Jamin Keamanan Pemilu 2019

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemilihan umum (pemilu) merupakan pesta demokrasi rakyat Indonesia untuk memanfaatkan hak pilihnya. Memilih siapa pemimpinnya, baik itu di pemilu presiden-wakil presiden (pilpres) maupun pemilu legislatif (pileg).

Kedamaian, ketenteraman, dan kesejukan dalam pesta tersebut harus juga tercapai. Pemilu kali ini jangan dimaknai sebatas ritual.

Wakapolda Lampung Brigjen Teddy Minahasa Putra selaku narasumber diskusi publik tentang pemilu yang dilaksanakan Polda Lampung di Islamic Center Sukadana, Lampung Timur (Lamtim), Selasa (19/2), menekankan, pihaknya berupaya menjamin keamanan pemilu.

“Pemilu 17 April mendatang, polri menjamin berlangsungnya pemilu ini supaya aman dengan segala kekuatan dan keterbatasan. Kerjasama komponen masyarakat elemen bangsa sangat kami butuhkan guna menciptakan proses berlangsungnya pemilu aman, damai, dan sejuk mulai masa kampanye sampai dengan selesai,” ujar Teddy.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Erwan Bustami mengatakan, lembaganya terus melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula dan kaum milenial supaya dapat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

“Pemilih pemula harus paham betul mana calon pemimpin yang harus dipilih. Baik itu visi dan misinya sehingga tidak salah pilih dalam menentukan hak pilihnya. Dan diharapkan tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaks yang sering muncul di media sosial,” ujar Erwan. (dna/kyd)

Komentar

Rekomendasi