oleh

Way Tuba Meluap, Lingkungan Bugis Menggala Terendam 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hujan yang mengguyur Tulangbawang Rabu (20/2) dinihari menyebabkan Way Tulangbawang meluap. Akibanya, beberapa rumah di lingkungan Bugis, Kecamatan Menggala yang berada tepat di bantaran Way Tulangbawang terendam.

Pantauan radarlampung.co.id, akses jalan penghubung antar lingkungan di RT 01 RW 02 nyaris tidak dapat dilalui kendaraan. Sebab, luapan sungai Way Tulangbawang telah menggenangi badan jalan.

Jumaidah, warga lingkungan Bugis Menggala mengatakan, air mulai menggenangi kediamannya sejak pukul 03.00 WIB. “Mulai subuh tadi, pas hujan lebat turun,” katanya.

Sebelum air merangsek ke kediaman warga, sempat terjadi keriuhan ketika air datang. Warga berusaha menyelamatkan berbagai perabotan berharga agar tidak terhanyut. “Untung kami sudah bangun, pas ujan turun. Enggak ada suara-suara, tapi pas kami lihat air sudah mulai masuk ke rumah,” ungkapnya.

Yogi, yang juga warga setempat mengaku jika beberapa hewan ternak miliknya tidak dapat diselamatkan karena hanyut. “Ada 10 ekor ayam saya hilang enggak sempat diselamatkan. Jangan kan ayamnya, kandangnya yang ada di belakang rumah hilang dianyutin air,” keluhnya.

Sementara itu, Lurah Menggala Kota Heri mengungkapkan, untuk sementara berdasarkan data yang diterimanya sebanyak tujuh rumah di Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala terendam banjir luapan dari Way Tulangbawang. Ketujuh rumah tersebut berada di Lingkungan Bugis.

“Data sementara ada tujuh rumah yang terendam, karena airnya sudah masuk ke dalam rumah,” terangnya.

Dilanjutkannya, saat ini pihaknya masih terus mendata rumah warga yang sudah terendam maupun masih tergenang banjir. “Alhamdulillah enggak ada korban jiwa,” tandasnya. (nal/sur) 

Komentar

Rekomendasi