oleh

302 Siswa SMA Perintis 2 Siap Ikuti UNBK

Radarlampung.co.id – SMA Perintis 2 Bandarlampung salah satu sekolah yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) secara mandiri. Bahkan, pelaksanaan tahun ini bukan yang pertama kalinya.

Waka Bidang Kesiswaan Sri Widodo mengatakan, secara sarana-prasarana pihaknya telah menyiapkan laboratorium komputer untuk pelaksanaan UNBK. 

“Insya Allah tidak ada kendala, karena tahun sebelumnya kita telah melaksanakan UNBK secara mandiri,” ungkapnya kepada Radar Lampung saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (21/2).

Selain sarana prasarana, persiapan siswa dalam mengjawab soal-soal UNBK nanti juga jauh lebih penting. Dirinya berharap siswa dapat meraih nilai yang memuaskan. 

Dilain hal, dengan adanya kelulusan 302 siswanya, SMA Perintis 2 juga telah melakukan promosi melalui door to door menjemput siswa baru yang ingin sekolah di sana. 

“Kita juga melakukan tour ke SMP di daerah-daerah, tidak hanya di Bandarlampung saja. Kegiatan tour itu sudah berlangsung dari awal tahun ini,” jelasnya. 

Setidaknya, pihaknya optimis dapat merekrut diatas 300 siswa mengingat tahun 2018 mereka siswa yang memilih bersekolah ke SMA Perintis 2 sebanyak 300 orang. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi