oleh

Cadas, Ini Target Partisipasi Pemilih di Kota Metro

radarlampung.co.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro angkat bicara soal tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 di kota tersebut.

Komisioner KPU Kota Metro Divisi SDM, Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Agus Riyanto menuturkan, target dipancang dalam pemilu 2019 adalah 80 persen.

“Untuk mencapai angka tersebut, tentunya membutuhkan seluruh peran masyarakat, termasuk relawan demokrasi di Kota Metro. Karena mereka juga berperan dalam meningkatkan tingkat partisipasi,” ungkap Agus Riyanto, Kamis (21/2).

Agus menambahkan, relawan demokrasi yang terbentuk sebanyak 55 orang tersebut berasal dari 10 segmen. Yakni segmen perempuan, keagamaan, pemilih pemula, pemilih muda, kaum marginal, berkebutuhan khusus, disabilitas, netizen, keluarga, dan komunitas.

Dengan adanya relawan demokrasi, KPU Kota Metro berharap, masyarakat Kota Metro dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 ini.”Kita berharap, masyarakat Kota Metro dapat memanfaatkan momen ini, dan menyalurkan hak suaranya,” tandasnya. (rur/wdi)

 

Komentar

Rekomendasi